Sebelum Memulai Bisnis Rumahan, Perhatikan Hal Penting Berikut Ini!

Agar berjalan dengan lancar dan kamu tidak rugi, kelola modal tersebut sehingga kamu bisa lebih teratur dalam penggunaannya. Jangan sampai modal yang kamu miliki hanya bisa menjalankan bisnismu di awal saja, ini akan membuatmu kesulitan dan bisnis yang baru kembangkan tidak memiliki umur yang panjang. Memulai bisnis bukanlah langkah yang mudah, kamu harus menyiapkan banyak hal agar semuanya berjalan dengan lancar.

Hal- hal yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis

Jangan dulu takut untuk mengajukan pertanyaan dan selalu sudi terhubung diri untuk belajar hal-hal baru dari mereka yang telah berpengalaman. Belajar dari orang lain tak hanya berkenaan kesuksesan namun terhitung kegagalan dan bagaimana untuk tidak mengulanginya. Cantumkan juga jadwal kerja toko Anda, nomor rekening, web site toko Anda di situs e-commerce , social media toko, dll.

Selanjutnya perhatikan harga dari produk makanan yang dijual, apakah memang sesuai dan akan membuatmu balik modal jika menjualnya. Jangan sampai kamu merugi hanya karena menjual makanan dengan harga yang murah, demi menarik minat para pembeli. Ini tidak baik untuk umur tokomu, karena bisa saja hanya bertahan dalam hitungan bulan.

Pakai strategi content marketing di web site untuk memberikan nilai tambah ke konsumen. Berbekal website, Gulu Gulu berhasil menampilkan branding yang amat ciamik. Mulai dari tampilan antarmuka yang menawan, cerita muasal produknya, macam-macam produk yang dijual, dan di mana produk tersebut bisa didapatkan. Kami tak heran kalau website ikut punya peran penting ke banyaknya lisensi yang terjual.

Ketiga hal ini tidak dapat dipisahkan, baik dalam menjalani bisnis digital maupun konvensional,” ujar digital marketer Joze Rizal. Dalam komunitas, kamu bisa cepat mengetahui informasi dan siapa saja yang berminat membeli produk yang kamu bisa tawarkan. Ini diperlukan agar kamu bisa mengetahui modal yang dibutuhkan, sebab berbisnis di dunia tani membutuhkan modal materi yang tidak sedikit. Begitupun sebaliknya, Anda juga bisa menyewa suatu lokasi untuk membuka usaha. Selain itu pada tahap ini Anda juga sebaiknya mulai berbelanja keperluan pendukung usaha.

Passion, atau gairah, adalah hal yang akan menjaga kamu tetap bersemangat bekerja dalam bidang kopi, atau bidang apapun. Meskipun tren atau perkembangan kopi silih berganti dan mungkin naik turun, tapi kamu akan terus melakukan pekerjaanmu dan tak akan menyerah, karena itu adalah sesuatu yang kamu cintai. Pada bisnis waralaba, staf dipekerjakan oleh penerima waralaba, bukan oleh bisnis pemilik waralaba.

Comments are Disabled