5 Kunci Sukses Di Usia Muda Ala Bj Habibie

Mental yang kuat untuk menghadapi kegagalan adalah modal yang menurutnya diperlukan dalam berbisnis. Setiap bisnis sukses tidak lepas dengan CSR (Corporate Social Responsibility/tanggung jawab sosial perusahaan). Mengajarkan anak melihat peluang akan membuat mereka terlatih dalam meraih kesempatan dan bertindak untuk mencapainya. Berikut 10 langkah mendidik anak menjadi pengusaha yang saya adopsi dari Duane Spires seorang motivator dan CEO Extreme Youth Sport. Kalau per kaos mereka mendapatkan keuntungan sebesar $5 saja, artinya dalam sehari mereka mendapatkan penghasilan sebesar $905 atau sekitar Rp 10 juta.

Usaha- usaha yang bisa kita buat di usia muda

Namun, pengalaman dan kerja keras Marta itulah yang menjadikannya lebih dari sekadar pewaris bisnis keluarga biasa. Bila kamu amati, banyak kok pengusaha sukses yang nyatanya memulai usaha dari nol. Seorang pemilik toko handphone misalnya, harus memulai bisnisnya dari berdagang pulsa di pinggir jalan. Seorang pemilik restoran ternyata memulai dengan berjualan di warung tenda. Tanpa mewarisi kekayaan, mereka berjuang dengan sendirinya, sedikit demi sedikit hingga kesuksesan bisa diraihnya.

Ini bisa dilakukan dengan mengeksekusi riset lapangan untuk mengetahui permintaan dari masyarakat. Setelah memikirkan jenis bisnis yang akan dijalankan, sangat penting bagi Anda untuk menyusun rencana bisnis yang strong. Banyak pengusaha sukses yang tidak gegabah untuk menghabiskan kekayaan mereka dalam satu waktu. Mereka menginvestasikan kembali kekayaan yang mereka miliki dan melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan diri mereka agar tidak jatuh bangkrut.

Mereka berhasil menerapkan strategi Social Media Marketing dengan sangat baik. Ini bisa dilihat dari konten mereka yang enak dilihat, informatif, dan memberikan kesan yang ceria. Mereka akan selalu menambah pengetahuannya untuk bisa menguasai teknologi terkini.

Meskipun Teespring bisa mengirim ke luar negeri, tapi biaya kaosnya jadi mahal. Enaknya lagi, si pendesain tidak perlu repot-repot mencetak dan mengirim kaosnya. Yang perlu mereka lakukan hanya memasarkan desainnya secara online.

Comments are Disabled